-->

Senangnya Dita Leni Ravia, Namanya Kini Viral dan Jadi Perhatian


Gunungkidul - Pelajar asal Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Dita Leni Ravia (17), tidak menyangka namanya yang unik menjadi viral di media sosial (medsos). Apa tanggapan Leni?
"Ya senang (nama uniknya viral di medsos)," ucap Leni melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (7/7/2020).

Leni mengaku baru mengetahui namanya menjadi viral dari informasi salah seorang temannya. Informasi itu dia peroleh dua hari yang lalu.

"Jadi pertama itu kan itu di IG (Instagram) jowowaton posting kalau anak pertama namanya Dita Leni Rafia, nanti anak kedua apa, gitu. Terus saya dikasih tahu teman saya 'kok iki jenengmu ning kene ngopo?' (ini nama kamu kok ada di akun IG ini)," ucapnya.

Setelah itu, perempuan yang mengambil jurusan otomotif ini mengecek akun tersebut untuk memastikannya. Karena benar adanya, Dita Leni Ravia pun mengirimkan direct message atau pesan pribadi kepada admin akun tersebut.

"Terus saya komen di IG jowowaton itu, terus adminnya bertanya ke saya 'buktinya apa kalau namamu beneran ini?', terus saya kasih foto KTP terus jadi viral, ya tidak tahu," ujarnya.

Menyoal makna nama Dita Leni Lavia, anak pertama dari pasangan Suro (45) dan Emy (39) ini mengaku tidak tahu pasti. Namun dia tidak malu menyandang nama tersebut dan malah mensyukurinya.

"Kalau kata orang tua biar unik, terus kan gampang diingat orang kalau namanya itu (Dita Leni Ravia). Aku juga nggak pernah malu sedikit pun (karena namanya Dita Leni Ravia)," katanya.

Leni menjelaskan kedua orang tuanya bukanlah sastrawan atau seniman yang biasanya menamai anaknya dengan nama unik. Leni menyebut ayahnya sehari-hari bekerja sebagai petani dan ibunya wiraswasta.

"Bapak cuma petani tapi koleksi burung, dan jualan burung juga. Kalau ibu berdagang di rumah, buka warung," kata Dita Leni Ravia. (ss)

LihatTutupKomentar