Kaya Mendadak, Pemulung Ini Temukan Bongkahan Misterius yang Ternyata Punya Nilai Rp 9 Miliar


Menemukan bongkahan misterius ketika mengais sampah, seorang pemulung asal Thailand, Surachit Songzhu menjadi miliarder dadakan karena benda tersebut ternyata mempunyai nilai miliaran rupiah.

Dilansir dari Bastille Post, semuanya bermula saat Surachit tengah memunguti sampah di pinggiran pantai yang terletak di Provinsi Songkhla, Thailand.

Ketika dia dalam proses pencarian sampah, Sorachit secara nggak sengaja menemukan batuan besar berwarna abu-abu tersapu dari air laut.

Teksturnya yang aneh seperti lilin membuat Surachit curiga bahwa bongkahan itu bukanlah benda sembarangan, jadi ia memutuskan untuk membawanya pulang.

Sesampainya di rumah, ia lalu memberi tahu teman-teman dan kerabat untuk melihat temuayang diduga merupakan ambergris.

Teman-temannya pun datang untuk memeriksa keaslian benda itu denganmenggunakan metode sederhana untuk mendeteksinya.

Benda itu dibakar dengan korek api agar tercium aromanya, di mana apabila bau yang keluar menyegarkan dan harum, maka bisa dipastikan benda itu adalah ambergris

Benar saja, ternyata bongkahan itu memang benar adalah ambergris alias muntahan ikan paus yang setelah ditimbang beratnya 37 pon atau sekitar 16,7 kg.

Menurut kondisi pasar, ambergris yang baik dijual seharga 14.500 poundsterling per pon (Rp290 juta) dan jika benda temuannya itudinilai sebagai produk yang bagus oleh para ahli, harga jualnya mencapai 536.500 pound (Rp 9 miliar).

Ambergris sendiri adalah produk kering dari sekresi paus sperma. Beberapa paus sperma akan mengeluarkannya melalui usus dan lainnyameninggalkannya di dalam tubuh.

Waduh, cuan semua nih sob! Kalau kalian nemuin benda itu dan laku terjual, kira-kira uangnya mau dipake buat apa nih? (ss)

LihatTutupKomentar