-->

Waw Pria Ini Miliki 32 Gelar Yaitu 8 gelar S1, 3 Gelar S2, 7 Gelar Profesional, Totalnya 18 Gelar Multidisiplin.


Jakarta, GO1news - Keinginan kuliah yang kuat tampaknya mengantarkan Welin Kusuma memiliki banyak gelar akademis. Pria asal Kendari ini di usianya yang ke 38 tahun telah memiliki 32 gelar.

Kecerdasan yang dia miliki menghasilkan gelar, S.T, S.E, S.Sos, S.H, S.Kom, S.S, S.Ap, S.Stat, S.Akt, S.I.Kom, S.I.P, M.T, M.S.M, M.Kn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ACPA.

Sebelumnya, pada April 2012 lalu, Welin pun sempat mendapatkan rekor MURI sebagai peraih gelar multidisiplin terbanyak. Kala itu Welin masih berusia 31 tahun, dia meraih 8 gelar S1, 3 gelar S2, 7 gelar profesional, totalnya 18 gelar multidisiplin.

"Pertama kali ingin kuliah karena dari kecil senang belajar, mulai SMA juga mengikuti macam-macam kursus yang enggak ada di pelajarin saat SMA. Kala itu, saya ambil komputer, Bahasa Inggris, akuntansi Dan kursus 10 jari," kata Welin kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bahwa dari hobi belajar itu dia pun berpikir bahwa pengetahuan yang dia punya sangatlah berguna. Dengan dukungan orang tua, ia pun mulai kuliah pertama kali di tahun 1999 dan mengambil teknik industri. Lalu pada tahun 2001 dia mengambil jurusan lain yakni ekonomi manajemen.

Sedangkan tahun 2002, dia langsung mengambil 3 jurusan sekaligus, yakni teknik informatika, administrasi negara dan hukum. Bahkan tak tanggung-tanggung dia pun mengambil profesional master sebelum lulus S1.

Bukan hal mudah baginya mengambil banyak jurusan di universitas berbeda. Pria lulusan Universitas Negeri Surabaya, Petra dan UNAI ini masih terus kepo dengan berbagai ilmu pengetahuan. Bahkan saat ini dia masih kuliah dengan mengambil mata kuliah matematika di Universitas Terbuka.

"Saya masih kuliah UT dan mengambil matematika. Ini sekarang semester 5. Kenapa di UT karena tidak perlu tatap muka. Cocok untuk saya yang memiliki pekerjaan utama sebagai analyst di bidang keuangan di HM Sampoerna, Tbk," paparnya.

Adapun alasan dia menyukai belajar adalah karena senang menemukan pengetahuan baru yang menarik baginya. Ilmu yang dia punya, acap kali diberikan kepada siapapun yang bertanya kepadanya dan dia pun membantunya tanpa imbalan.

"Saya senang belajar dan sharing ada orang yang nanya saya akan jawab semampu saya. Ada juga yang nanya tentang skripsi nya dan saya sempatkan untuk membaca itu. Saya kasih feedback. Niat bantu saja," ungkapnya

Kendati memiliki banyak gelar dan pengetahuan luas, Welin tidak ingin besar kepala. Buatnya, yang menentukan di dalam dunia karir tetaplah performance.

Anak ke 2 dari 3 bersaudara ini tidak hanya menjadi analis saja. Welin memiliki pekerjaan lain seperti mengajar private, sering menjadi pembicara motivasi di sekolah, trader dan konsultan pajak.

"Gelar tidak menentukan yang penting performance dalam bekerja. Yang saya tahu jika kuliah sudah disiplin maka tentunya dia juga akan disiplin," kata dia. CNBC

LihatTutupKomentar