-->

Presiden FIFA: Jangan Buru-buru Mulai Kompetisi, Liga Apapun Tak Sebanding dengan Satu Nyawa


GO1news.com | Presiden FIFA, Gianni Infantino mengingatkan semua asosiasi anggotanya agar tidak buru-buru memulai kompetisi kembali. Jika pandemi Virus Corona belum berakhir, liga manapun di dunia ini tidak boleh bergulir.

Hal itu disampaikan Infantino kepada 211 anggota asosiasi FIFA pada hari Jumat (10/4/2020) bahwa jika ada yang ngotot memulai kompetisi kembali, itu perilaku tidak bertanggung jawab.

Sepak bola di seluruh dunia terhenti dengan liga domestik ditunda. Turnamen besar seperti Euro 2020 dan Copa America ditunda selama satu tahun.

“Prioritas pertama, prinsip kami yang akan kami gunakan untuk kompetisi dan mendorong semua orang untuk mengikuti bahwa keselamatan dan kesehatan adalah yang utama,” kata Infantino dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat yang secara khusus ditujukan kepada para anggotanya.

“Saya menekankan hal ini. Tidak ada pertandingan, tidak ada kompetisi, tidak ada liga manapun yang layak mempertaruhkan satu nyawa manusia. Setiap orang di dunia harus mengikuti ini dengan sangat jelas dalam pikiran mereka.”

Sementara itu, diskusi sedang diadakan di seluruh dunia tentang kapan dan bagaimana memulai kembali musim sementara di beberapa negara ada perbedaan pendapat tentang apakah pemain harus menghadapi pemotongan gaji.

“Akan lebih dari tidak bertanggung jawab untuk memaksa melanjutkan kompetisi jika belum 100 persen aman,” kata Infantino, dikutip Pojoksatu.id dari Reuters.

“Jika kita harus menunggu sedikit lebih lama, kita harus melakukannya. Lebih baik menunggu sedikit lebih lama daripada mengambil risiko apa pun.”

Infantino menegaskan kembali bahwa FIFA sedang menilai dampak keuangan dari penghentian sehingga dapat mempersiapkan respon yang tepat.

“Anda harus tahu bahwa kami akan berada di sana dan kita akan menemukan solusi bersama,” katanya.

“Anda tidak sendirian … (dan) dunia akan tahu ke mana uang itu pergi dan sama pentingnya, mengapa uang itu pergi ke sana.”

“Jika sepak bola berhasil mengadakan diskusi di mana setiap orang berkontribusi secara positif, dan mengingat kepentingan global terhadap individu, saya yakin masa depan kita bisa lebih baik daripada masa lalu kita, dan kita akan lebih siap untuk masa depan,” Infantino menambahkan. (pjk)

LihatTutupKomentar