-->

Nenek 93 tahun sembuh dari corona Istambul Turki


Nenek 93 tahun bernama Alye Gunduz akhirnya sembuh dari corona. Ia dinyatakan negatif setelah dirawat selama 10 hari di rumah sakit di Istambul, Turki.

"Seorang wanita 93 tahun yang berjalan keluar dari ruang perawatan dengan sehat dan aman memberi kami inspirasi dan juga bagi pasien corona lain di usianya," kata Zekayi Kutlubat, Kepala Fakultas Kedokteran Cerrahpasa Istambul, sebagaimana dikabarkan AFP.

Nenek tersebut sebenarnya masuk rumah sakit sejak 31 Maret lalu. Ia mengalami keluhat demam tinggi dan sakit perut. Ia pun memiliki riwayat hipertensi.

Ini menjanjikan karena pasien pada usia ini dan dengan penyakit kronis sebagian besar waktu tidak dapat pulih karena mereka risikonya sangat tinggi," katanya lagi.

Gunduz yang saat diwawancarai tengah bersama cucunya, juga mengutarakan kebahagiaan atas kesembuhannya. "Saya berharap pemulihan yang cepat untuk semua orang," ujarnya dikutip dari laman yang sama.

Turki mencatat ada 47.029 kasus corona di negeri itu. Sebanyak 1.006 pasien meninggal dan 2.423 pasien sembuh.

Di dunia, berdasarkan data Worldometer, ada 1,7 juta orang positif corona. Di mana angka pasien meninggal 102 ribu dan pasien sembuh 376.529. CNBC

LihatTutupKomentar