Kasus Positif Corona Baru di Kota Tegal, Perempuan 73 Tahun yang Baru Pulang dari Tangerang


GO1news.com | Pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di Kota Tegal, Jawa Tengah, bertambah satu orang sehingga total ada empat kasus, Jumat (10/4/2020).

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengungkapkan, pasien keempat positif corona itu berusia 73 tahun warga Desa Karanganyar, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

"Ada penambahan satu kasus positif Covid-19. Perempuan, 73 tahun, riwayat perjalanan dari Tanggerang," kata Jumadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (10/4/2020) malam.

Diungkapkan Jumadi yang juga Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatangan Penanganan Covid-19 Kota Tegal, pasien mengeluh demam, batuk dan sesak nafas.

"Hasil swab tenggorok positif Corona. Diagnosis Covid-19, pneumonia dan diabetes melitus. Kondisi pasien baik dan stabil," pungkas Jumadi. 

Plt. Direktur RSUD Kardinah, dr. Heri Susanto mengatakan, pasien saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kardinah.

Uji swab keluar Kamis (9/4/2020). "Masuk tanggal 3 April. Hasil swab 9 April. Sudah kami laporkan ke Kepala Dinkes Kabupaten Tegal," pungkas Heri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari mengungkapkan, hingga Jumat total ada empat kasus positif. Satu meninggal dunia, dua dirawat dan satu sembuh meski harus pemulihan di rumah sakit. 

Sementara ada 43 pasien dalam pengawasan (PDP). Tiga dirawat, 36 pulang, serta empat meninggal dunia masih menunggu rilis swab. 

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 167 orang. 128 di antaranya masih dipantau, dan 36 lainya selesai pemantauan oleh gugus tugas. (ss)

LihatTutupKomentar