-->

Depok PSBB, Polisi Jaga Perbatasan Jakarta-Depok


GO1news.com | Setelah di DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akhirnya menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Kota Depok, Bogor, Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.

PSBB untuk lima daerah tersebut sebelumnya sudah diajukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Kemnekes.

Menurut Ridwan Kamil, PSBB di lima daerah itu akan satu zonasi dengan PSBB DKI Jakarta yang merupakan episentrum penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Depok Kompol Sutomo saat ikut mengawasi razia kendaraan dalam rangka PSBB Depok

Menanggapi berlakunya aturan PSBB di Depok, Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo, mengatakan, pihaknya siap melanjutkan penjagaan dan lebih memperketat pengendara yang akan masuk wilayah Depok.

Seperti diketahui, dalam rangka PSBB Jakarta yang berlaku sejak Jumat (10/4/2020), petugas kepolisian Kota Depok sudah berjaga di sejumlah titik perbatasan Jakarta-Depok.

“Terkait PSBB Depok, kami sudah siap melakukan penyekatan-penyekatan di sejumlah titik,” ujar Sutomo, kepada Kompas.com (11/4/2020).

“Kalau memang sudah disetujui juga, mulai Minggu (12/4/2020) kami siagakan, dan akan berlaku 24 jam. Sejak Jumat kemarin, petugas sudah cukup banyak, karena disediakan dari Polres, Dishub, dan Kodim,” katanya. (ss)

LihatTutupKomentar