-->

5 Publik Figur Indonesia yang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Go1News.com - Tidak sedikit publik figur di Indonesia terinfeksi virus corona atau Covid-19. Dan tidak sedikit juga dari mereka yang dinyatakan sembuh setelah berjuang melawan virus mematikan ini.

Terbaru, ada Walikota Bogor Bima Arya yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh dokter. Bima Arya kini dianjurkan tim medis melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Berikut 5 publik figur di Indonesia yang berhasil sembuh dari infeksi Covid-19:

1. Andrea Dian

Andrea Dian dinyatakan sembuh dari Covid-19. sumber : instagram @andreadianbimo

Aktris peran Andrea Dian mengumumkan dirinya positif terjangkit corona, Minggu (22/3/2020) lalu. Dia lalu menjalani masa isolasi hampir tiga pekan. Setelah menjalani masa isolasi, Andrea Dian akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dia 2 kali melakukan tes swab di RSAL Mintoharjo. Dan hasil yang kedua kali tes menunjukkan hasil negatif dari Covid-19. Dia akhirnya bisa kembali pulang dan berkumpul dengan keluarganya setelah dinyatakan negatif virus corona pada Minggu (5/4/2020).

2. Detri Warmanto

Detri Warmanto menjadi selebriti pertama yang mengaku terinfeksi Covid-19. sumber : instagram @detriwarmanto

Bintang sinetron Cinta Fitri dan Kepompong, Detri Warmanto seleb pertama di Tanah Air yang mengaku positif Corona Covid-19. Dia mengaku positif Corona Covid-19 pada Jumat (20/3/2020). Sejak itu, bintang film Retak Gading menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Minggu (5/4/2020) sore, Detri Warmanto tak dapat menutupi kebahagiaannya. Ia mengunggah tangkapan layar hasil percakapan via WhatsApp dengan seorang dokter dari RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Sang dokter menyampaikan hasil tes Detri Warmanto dan dua pasien lain. “Mas hasil Swab negatif, alhamdulillah. Assalamualaikum, Mas menginformasikan bahwa hasil swab tanggal 31 Maret 2020 yang dilakukan di MCU RSPAD atas nama 1. Detri Warmanto, hasilnya negative SARS CoV-2,” beri tahu dokter.

3. Yana Mulyana

sumber : instagram @kangyanamulyana

Yana Mulyana adalah Wakil Wali Kota Bandung. Dia mengumumkan dirinya positif corona melalui akun Instagram @kangyanamulyana pada Senin (23/3/2020). Dalam video tersebut, Yana terlihat mengguanakan masker warna hijau.

"Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung, setelah mengalami demam dan melakukan tes corona Covid-19 beberapa hari yang lalu, dan hari ini hasilnya telah keluar, dan dinyatakan saya positif corona Covid-19," kata Yana.

Kini Yana telah sembuh dari Covid-19 yang diderita. Pengumuman itu disampaikan Yana via akun Instagram pribadinya @kangyanamulyana seperti dikutip Jumat (27/3/2020). "Alhamdulillah, setelah melewati masa isolasi dan pemulihan karena dinyatakan positif Covid-19, hari ini, Jumat, 27 Maret 2020, hasil swab test saya menyatakan saya telah negatif Covid-19," tulis Yana.

4. Cellica Nurrachadiana

sumber : instagram @cellicanurrachadiana

Bupati Karawang, Provinsi Jawa Barat Cellica Nurrachadiana menceritakan pengalamannya divonis positif virus corona atau covid-19 pada Selasa (24/03/2020). Sambil kenakan masker, Cellica mengatakan dirinya ditest bersama 14 orang, dan hasilnya dirinya dinyatakan positif corona.

Kini Cellica Nurrachadiana dinyatakan sembuh setalah menjalani tes pemeriksaan tes proaktif Covid-19 yang dikeluarkan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat 9 April 2020. 

5. Bima Arya

sumber : instagram @bimaaryasugiarto
Walikota Bogor, Bima Arya bersam tim medis menjelang pulang ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri.

Walikota Bogor Bima Arya dinyatakan positif corona pada Kamis (19/3). Sebelumnya, dia melakukan perjalanan ke dua negara, Azerbaijan dan Turki.

Setelah 22 hari menjalani karantina di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya akhirnya diperbolehkan pulang.

Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir membenarkan Bima Arya sudah diperbolehkan pulang oleh tim dokter, Sabtu (11/4/2020). Hal itu karena Bima dinyatakan sehat secara klinis. "Secara umum, kesehatannya terus membaik secara signifikan," ujar Ilham. (brito)

LihatTutupKomentar